Cara Promosi Blog Untuk Mendapatkan Pengunjung Setia ~ E.F.R SITE !?!
cbox



My.Google My.Facebook My.Twitter

Selasa, 23 Oktober 2012

Cara Promosi Blog Untuk Mendapatkan Pengunjung Setia


Setiap pemilik blog pastinya mengharapkan blognya memiliki banyak pengikut dan banyak pengujung setiap hari.Ya memang kalau blog sudah banyak pengunjung maka akan semakin mudah mengembangkan bisnis.Namun bagi kebanyakan blogger pemula, pengunjung ribuan setiap hari serpetinya susah banget boro-boro ribuan ratusan aja harus di depan komputer berjam-jam , tetapi bagi yang sudah paham caranya itu mudah saja.Untuk Anda yang sedang belajar cara mempromosikan blog,berikut ini 4 konsep mudah untuk promosi blog Anda biar dapat banyak pungunjung yang setia membaca postingan blog Anda:

1.Email Marketing

Email Marketing merupakan salah satu teknik yang paling penting untuk mengembangkan blog,namum kebanyakan blogger pemula jarang menggunakan email marketing untuk mengembangkan blognya.Padahal email marketing dapat sangat menguntungkan untuk jangka panjang…coba Anda lihat,internet marketing yang sukses rata-rata menggunakan teknik email marketing untuk membangun daftar email,karena mereka paham memiliki daftar email banyak sekali manfaatnya. Biasanya mereka menggunakan strategi memberi lebih dulu baru menerima kemudian,mereka memberi ebook,video gratis atau laporan gratis yang bermanfaat yang bisa Anda dapatkan setelah memasukan nama dan email pada form optin list.

Apa saja manfaat memiliki daftar email diantaranya :

- Menjual Produk Anda sendiri

- Menawarkan Peluang bisnis

- Memasarkan Diri Anda

- Dll

Lalu bagaiamana email marketing dapat mempromosikan blog Anda ?
Anda dapat membuat form optin list di sidebar blog Anda dengan menggunakan jasa auto responder seperti misalnya Awaber atau untuk yang auto responder lokal Anda bisa pakai Profitsender,ya Anda memang perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan jasa auto responder namun biaya itu pasti akan kembali jika daftar email Anda sudah banyak.Buatlah penawaran pada form optin list yang membuat pembaca mau memberikan alamat emal mereka,misalnya beri pengunjung Anda ebook gratis.

Setelah Anda memilik banyak daftar email,ya sekitar 1000,Anda tinggal hubungi mereka dengan mengirim email ketika Anda membuat postingan baru ,dalam hitungan menit blog Anda akan mendapatkan pengunjung,dari 1000 daftar email mungkin 900 akan mengunjungi blog Anda,enak to…dan ketika mereka sudah akrab dengan blog Anda mereka akan memberi komentar dan berbagi ke jejaring sosial favorit mereka,inilah manfaat menggunakan email marketing untuk mengembangkan blog Anda.

2.Kembangkan Sebuah Komunitas

Mengembangkan sebuah komunitas adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk membuat blog Anda suskes dan terkenal.Setiap blogger pastinya mengingkan sebuah komunitas di mana mereka bisa berkomentar,berbagai mengenai postingan blognya ya kan?ada beberapa cara untuk mengembangkan komunitas sesuai niche blog Anda.

Pertama adalah menarik pengunjung yang tepat.Pengunjung yang datang dari search engine akan sulit untuk menjadi pembaca setia blog Anda.Sumber pengunjung terbaik untuk mengembangkan sebuah komunitas adalah dengan cara blog commenting ( komentar di blog orang lain dengan niche yang berhubungan dengan blog Anda ) satu lagi dengan cara menjadi guest blogger ( menulis artikel di blog orang lain yang temanya berhubungan dg niche Anda )

3.Undang Penulis Tamu / Guest Blogger

Setelah blog Anda memiliki komunitas setia dan pengunjung yang banyak,Anda bisa mengundang Penulis Tamu / Guest Blogger untuk menulis di blog Anda,kenapa ? kerena dengan semakin banyak pengujung Anda harus lebih rajin posting dengan adanya Guest blogger maka Anda akan terbantu menyediakan konten untuk pengujung blog Anda.

Caranya? Anda tinggal menyediakan halaman yang menjelaskan bagimana cara menjadi guest blogger dan ketentuannya,disertai dengan form kirim artikel.Guest blogger pastinya senang menulis di blog Anda karena mereka juga dapat penujung dari blog Anda.Apalagi jika blog Anda memiiki page rank tinggi dan pengujungnya lebih 500 setiap hari,pastinya jika Anda mengundang penulis tamu mereka akan dengan senang hati menulis di blog Anda.

4.Link Building

Setelah google update Penguin banyak kabar beredar bahwa back link sudah tidak penting,ya benar back link spam memang sudah tidak efekftif dan bisa berakibat blog Anda di deindex oleh google.

Menurut saya back link masih bagus untuk posisi serp di google,back link seperti apa ? backlink dalam artikel dan dari social media sepeti facebook,twitter, google plus dan sosial bookmark.

Jadi setiap Anda posting di blog,usahakan untuk sumbit ke sosial bookmark,facebook,twiiter,google plus,dll.Bisa juga Anda menjadi guest blogger untuk mendapatkan backlink.

Silahkan di coba 4 konsep mendatangkan pengunjung ke blog ini,pilih metode sesuai kenyamanan Anda lebih baik lagi gunakan semaunya biar power full..

0 komentar:

Posting Komentar